Wednesday, June 24, 2009

TAK TIK BLOG CARA BIKIN BLOG PALING TOKCER, CEPAT POPULER


TAK TIK BLOG
CARA BIKIN BLOG PALING TOKCER, CEPAT POPULER
Pengarang: Ollie & Angel
Penerbit: bukune
Dimensi buku: 13 x 19 cm
Tebal buku: 103 halaman


Review by Ch4ndr4

Kamu suka nge-blog? Punya account di Blogger ? Harus buku beli ini. Pertama-tama aku tertarik dengan covernya yang gaul. Terus baca sekilas ringkasannya di back cover dan isinya kok ringkas dan simple. Harganya pun murah Rp. 38.000,00 (harga di Timika), kalau di jawa pasti lebih murah lagi. Then I decided to buy, read and practice it a little bit.

Apa yang bisa kita dapat kan jika membaca buku ini?

1. Bagi para pemula di dunia blog, wajib punya buku ini especially yang punya account di blogger. Di buku ini di jelaskan bagaimana membuat blog mulai dari awal sampai jadi blog beneran.  

2. Blog kita bisa lebih keren dengan aksesoris yang di tawarkan oleh buku ini PLUS penjelasannya. Dijamin kamu lebih pinter mengutak-atik blog dan tentunya blog kita jadi lebih interaktif dan keren.

3. Kita juga di perkenalkan dengan software pengedit foto online picnik, website penyedia gambar beresolusi tinggi yang bisa di download secara gratis, website penyedia template blogger gratisan yang menurut aku nich layak untuk di coba.

4. Bagaimana publish blog kita supaya teman-teman kita tahu? Buku ini punya jawabanya beserta tips-tips supaya blog kita cepet dikenal orang.

5. Bahasanya yang ringan, gambar menarik membuat buku ini enak di baca dan yang paling penting gampang untuk di praktekkan.

Kekurangan buku ini :

6. Buku ini lebih menekankan pada design (tata letak ) dan hanya sedikit menyinggung bagaimana menulis blog yang baik dan membuat postingan 
yang berkualitas. Padahal posting yang berkualitas merupakan unsur terpenting dalam membuat blog selain design yang menarik. Apalagi jika blog itu merupakan blog yang menawarkan barang dagangan/jasa.

7. Buku ini tidak menyinggung tentang apa itu RSS (Really Simple Sindycation) dan bagaimana mengaplikasikannya dalam blog. Dan juga…..

8. Bagaimana meningkatkan traffic blog dan memonitor blog secara mendalam. Traffic artinya banyaknya orang berkunjung ke blog kita. Karena banyak sekali orang menggunakan blog sebagai promosi bisnis, maka bagaimana meningkatkan traffic dan memonitornya adalah penting selain posting yang berkualitas.

Mungkin kak Ollie (pengarang) bersedia menulis buku tentang blog untuk business oriented? We’ll see that….Pokoknya jangan kuatir kalo ada buku yang berkualitas akan aku review di blog ini.


Have a great day


Ch4ndr4

No comments:

Post a Comment

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...