Saturday, October 15, 2011

Jeda, bereksperimen dengan kain perca batik papua

Amole! Hallo pecinta Batik Papua,

Senang bisa kembali menyapa Anda semua. Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang hobi jahit-menjahit saya. Dirumah, saya punya teman main baru namanya mesin jahit Singer tipe 2210 yang saya beli bulan lalu. Mesin jahit elektrik yang cantik dan gampang sekali digunakan. Nah untuk percobaan pertama, maka saya memutuskan untuk membuat serangkaian aksesoris anak-anak dari kain perca batik papua karena selain bahannya gampang di dapat (tinggal minta), dan juga keinginan untuk memberikan sesuatu untuk putri-putri saya dan keponakan-keponakan saya yang Alhamdulilah cewek semua, tidak ada yang cowok hehehe. Berikut ini adalah foto-fotonya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ini adalah bando yang pertama kali aku buat, pita dari kain perca batik papua material tissue, dan lilitan dari bahan katun. Agak kebesaran pitanya Smile

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ini hasil eksperimen yang kedua, pitanya dikecilin, dan mmm…tapi lilitan tidak serapi yang pertama. Oke …lanjuuut..

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Experimen selanjutnya bikin jepit-jepit rambut dengan aksen kancing yang ditutup kain perca batik papua. Unik ya Open-mouthed smile?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kali ini menggunakan kain dari sisa batik tulis jumputan papua prada. Cantik juga meskipun kurang sedikit bergelombang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

This is my favorite. Jepit rambut bergelombang yang di foto dari atas. Bikinnya cepat hanya 45 menit-an.

Nah aksesoris diatas sudah saya kirim ke jawa untuk keponakan-keponakan saya yang cantik sedangkan untuk kedua putri, saya membuat beberapa ikat rambut untuk putriku Rakhma

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

dan Sausan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tapi yang namanya anak-anak, cuma betah sebentar saja di pakein bandana, selebihnya malah buat mainan Laughing out loud

Rencana selanjutnya mau nyoba-nyoba bikin dompet atau tas laptop.

Semoga kesampaian nanti dan di share di blog iniWinking smile

Ibu Chandra

No comments:

Post a Comment

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...