Tuesday, December 13, 2011

Intro: Batik Tulis Sutra Motif Papua

Amole! Hallo pecinta Batik Papua,
Apa kabar Anda hari ini? Semoga dalam keadaan sehat selalu.  Kali ini saya ingin memperkenalkan produk Batik Tulis Papua yang bahannya terbuat dari Sutra. Sedikit pengetahuan saya tentang kain sutra adalah kain yang bersifat
  • halus dan anggun
  • drape (sampiran) yang bagus jatuhnya
  • bertekstur mewah
Tipe bahan sutra yang lembut dan halus sering dipakai untuk gaun-gaun blus , kemeja, pakaian malam (Evening dress), busana-busana anggun, bahkan juga pakaian tidur yang mewah (sumber: Pemilihan Bahan Tekstil, Goet Poespo, Kanisius 2005).
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Batik Sutra Papua terbuat dari campuran antara sutra dan serat pabrik (rayon dan poliester) – (berdasarkan wawancara saya dengan pemilik Batik Aneka- Timika - Papua).
Menurut saya cantik juga lho, buat di jadikan scarf. Berikut adalah inspirasi busana 6 cara memakai scarf (via Pinterest). Semoga berguna.

Inspiratif bukan? Nah apakah Anda tertarik untuk membuat scarf dengan kain batik tulis sutra motif Papua? Tunggu posting kami selanjutnya berjudul “Koleksi Batik Tulis Sutra Motif Papua” ya…
Salam saya,
Ibu Chandra

No comments:

Post a Comment

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...