Sunday, April 10, 2016

Hallo, Apa Kabarnya?

Amole semua apa kabarnya? Terimakasih sudah mengunjungi blog saya ini.

Sekian lama tidak update diblog ini karena kesibukan mengurus keluarga. Dan sudah lama pula saya tidak mengunjungi blog saya sendiri hingga subuh ini saya baca kembali dan ternyata di tahun 2015 hanya mampu menulis 3 postingan..TIGA POSTINGAN!!! Hah...hah...what a life. Tapi memang begitulah hidup itu teman, kadang kita harus memilih prioritas mana yang lebih penting dan Tahun lalu anak-anak dan keluarga harus menjadi prioritas utamaku. Meskipun tidak mudah karena harus merelakan beberapa orderan yang tidak bisa dilayani karena keterbatasan waktu juga tenaga. Tahun lalu sempat berganti-ganti Asisten Rumah Tangga, sempat pula dirumah tanpa Asisten Rumah Tangga. Duh jadi tahu berartinya peran mereka di rumah. Tanpa mereka tentunya saya tetap bisa mengurus keluarga namun jika ada Whats App, BBM, Sms dan Telepon menanyakan produk Oleh-Oleh Khas Papua, saya sudah ga mampu lagi. 

Hingga pada Senin lalu, Alhamdulillah Tuhan mengirimkan seorang Asisten Rumah Tangga yang orangnya baik, rajin, cakap dalam bekerja :)


Kini saya mulai bisa menjawab Whats App teman-teman yang masuk ke hp saya. Dan for the first time bisa ninggal si kecil Ahmad dirumah sementara saya ke Butik Batik Papua yang ada di Jalan Serui Mekar Timika Papua untuk mengambil beberapa foto kain yang baru untuk disharing di blog ini. Ada sekelumit cerita yang banyak mengira saya pengusaha besar padahal saya hanya Ibu Rumah Tangga biasa yang mempunyai Online Shop bukan Butik besar seperti yang ada dibenak orang. Saya menghubungkan pembeli dengan penjual dari mulai supplier (bahasa yang lebih tepat supplier) Batik Papua, Kerajinan khas Papua, Kopi khas Papua, Herba Khas Papua. Jadi mirip kuli lah hehehe.

Matic Pink yang saya gunakan sebagai armada untuk mengirimkan pesanan Anda :)
(Foto dibelakang layar)

Biasanya begitu pesanan datang, saya langsung ambil barang dari supplier (kecuali untuk barang-barang yang sudah ready dirumah), proses berikutnya adalah packing barang dan mengantarkannya ke kurir. Dan itu sudah saya jalani sejak tahun 2008. Hampir 9 tahun lamanya hahaha. Maķanya ini sudah agak jenuh juga pemirsa. Pengen sesuatu yang baru. Pengen punya usaha handmade sendiri. Mesin Jahit dan Obras nganggur dirumah karena saya tidak bisa menjahit karena Ahmad masih kecil (He is 1,5 Years Old Now). Ingin memperkerjakan pegawai jahit tapi tentunya ada beberapa pertimbangan seperti mampu tidaknya saya membayar gajinya :). Kalau dijawa mungkin tidak terlalu mahal ya gaji penjahit. Sebetulnya peluangnya cukup besar mengingat respons teman-teman kalau saya share hasil kreasi menjahit saya menggunakan Batik Papua. Atau mungkin Tuhan belum mengizinkan saya untuk memulai usaha handmade ini. Hopefully oneday :).

So...nantikan postingan saya untuk koleksi terbaru ya teman. Pokoknya saya janji ga lama setelah postingan saya ini muncul.

Salam,
Ibu Chandra

No comments:

Post a Comment

Timikaunique di bukalapak.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...